Merujuk laman Sekretariat Negara di setkab.go.id, Dana Kelurahan merupakan anggaran yang dialokasikan khusus untuk kelurahan dengan besaran yang berbeda dengan dana desa. Sesuai dengan keinginan Pemerintah terutama Bapak Presiden Joko Widodo tujuannya adalah untuk pemerataan pembangunan di daerah-daerah dan mendukung pembangunan dan meningkatkan perekonomian masyarakat di kawasan tersebut.

Pun begitu dengan Kota Samarinda yang sejak tahun 2019 telah mendapatkan program Dana Kelurahan tersebut. Sebanyak 59 Kelurahan telah menjalankan Program Dana Kelurahan tersebut yang terbagi menjadi 2 bagian yaitu Pemberdayaan Masyarakat dan Sarana Prasarana. Khusus Dana Kelurahan bagian Sarana dan Prasarana Kelurahan Karang Anyar pun berjalan dengan lancar meskipun hanya mencapai tingkat capaian sebesar 40% dari target 100 % yang ingin dicapai. Dari capaian 40% tersebut, salah satu program yang berjalan adalah Pemberian Bantuan Gerobak Sampah kepada 5 RT Kelurahan Karang Anyar senilai Rp20.000.000.

Bantuan berdasarkan permintaan dari kelima RT yang ada di Kelurahan Karang Anyar yaitu RT.09,11,13,23 & 35. Dan tepat pada hari Jumat, 24 Januari 2020yang bertempat di Balai Desa Kelurahan Karang telah dilaksanakan pemberian bantuan tersebut ke 5 RT yang sudah ditentukan. Turut hadir pada kegiatan tersebut adalah Lurah, Kasie Ekobang, Ketua LPM Karang Anyar dan Camat Sungai Kunjang Bapak JUMAR, S.Sos.,M.Si yang secara langsung memberikan bantuan Gerobak Sampah.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Merujuk laman Sekretariat Negara di setkab.go.id, dana kelurahan merupakan anggaran yang dialokasikan khusus untuk kelurahan dengan besaran yang berbeda dengan dana desa.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mengenal Dana Kelurahan, yang Akan DIgelontorkan Pemerintah Tahun Depan", https://ekonomi.kompas.com/read/2018/10/21/130000026/mengenal-dana-kelurahan-yang-akan-digelontorkan-pemerintah-tahun-depan.
Penulis : Andri Donnal Putera
Editor : Bambang Priyo Jatmiko
Selamat datang di Website Resmi Kelurahan Karang Anyar
ETIKA PELAYANAN PETUGAS PELAKSANA KELURAHAN KARANG ANYAR :
1. Santun dan Ramah
2. Cermat, Professional dan Tidak Mempersulit
3. Adil dan Tidak Diskriminatif serta loyal pada Kewajiban
4. Legal Administratif dan tidak menyimpang dari Prosedur
5. Tidak menyalahgunakan wewenang dan jabatan
6. Memberikan Pelayanan terbaik pada Masyarakat